Category Archives: iseng-iseng aja

ga mutu tapi ya…..

friendship and rock & roll

jogja

jogja

mereka disatukan oleh musik, jiwa rock &roll, anak muda yang bersemangat. Menantang dunia, menerjang tantangan. (where’sĀ  me????)

hahaha cah pekok

hahaha cah pekok

Takkan kau temukan aku disitu karena aku hanya orang dibelakang layar, belakangggg sekali hahaha. keep spirit bro…….jangan lengah. apa lagi terhadap wanita hahaha. just kidding……

d’ sky is too wide for someone who live alife alone

blue sky

Cerah dan indah

feel lonely

feel lonely & tired, i want to fly whereever i can.

free up the sky

finally free & the sky is perfect background

Pelajaran dari avatar aang book fire last episode

Avatar aang. Semua juga pasti tau, anak berkepala botak dari pengendali angin yang suka naik appa & selalu bersama momo. Ada pelajaran menarik diepisode terakhir ini. Saya tidak menceritakan episode terakhir yang seru, menegangkan, pertempuran antara raja api dg aang tapi saya lebih suka membahas tentang pelajaran yang sy ambil.
Okay…sapa sih yang gak kenal raja api, yang kejam suka nyerang & membunuh orang-orang pengendali yang lain seperti pengendali bumi, pengendali air, pengendali udara. Sudah banyak negara yg dia hancur leburkan termasun membunuh semua pengendali udara.
Wah begitu kejam rupanya. Bisakah kamu bayangkan bila teman-teman mu, keluargamu, dan orang-orang yang kamu sayangi dibunuh? Apa yang akan kamu lakukan terhadap pembunuh itu bila km bertemu dg dia.
Disitulah pelajaran yg bisa diambil dari aang yaitu memaafkan. Bukan hanya aang yang melakukan itu tapi pada episode sebelumnya katara juga melakukan hal yang sama pada pengendali api yang membunuh ibunya.
Apa hanya memaafkan lalu selesai terus dibiarkan? Owh tentu tidak pasti ada hukuman bagi orang yang berbuat jahat & aniaya. Memaafkan hakekatnya disini adalah tidak memendam amarah, benci & sakit hati yang berkepanjangan yang membuat gelap mata & hidup sengsara. Orang yang bersalah harus dihukum walaupun udah dimaafkan. Hal itu agar dia bisa jera & tidak mengulangi perbuatannya.
Tapi sejujurnya memaafkan orang yang telah menyakiti kita memang sulit bahkan sangat sulit. Tapi pertanyaanny apakah kita bisa hidup tenang dengan emosi & dendam yang ada didada. Hidup itu pilihan maka pilih lah yang membuatmu tenang & menyenangkan menjalani hidup :-D;)8-)

Segitiga Setan (Harta, Jabatan, Populeritas)

Ada hal yang menarik dikuliah MSD (manajemen sumber daya) hari Rabu lalu. Kuliah yang dimulai jam 7.15, sebenarnya sangat berat untuk diikuti, bukan karena hal yang dikaji terlalu berat melainkan waktu pelaksanaan kuliahnya yang terlalu pagi & kadang saya sendiri pun belum bangun šŸ˜€
pagi yang cera, kontra malas & hati nurani. Ternyata hati nurani saya masih menang walaupun hampir tumbang.
Hal yang “diceritakan” saat perkuliahan jauh dari yang saya bayangkan. Awalnya saya mengira yang akan dijelaskan oleh Bapak Ketua jurusan selaku dosen pengampu adalah tentang cara mengatur sumberdaya manusia dalam suatu perusahaan tetapi yang kami dapat pagi itu adalah pelajaran moral yang salah satunya segitiga setan (sebenarnya istilahnya lingkaran setan tapi saya lebih suka kalau disebut segitiga setan:-D) antara harta, jabatan & popularitas.
Yang saya cermati dari perkataan beliau & sebenarnya fakta yang terjadi menunjukan seperti itu adalah apa bila seseorang dijaman sekarang ini ingin mendapatkan jabatan mereka pasti melalui tahap harta atau popularitas. Coba kita lihat bagaimana calon2 pemimpin sekarang mengiklankan dirinya diberbagai media untuk mendapatkan popularitar dengan tujuan meraih kekuasaan. Kita lihat di jalan-jalan terpampang foto calom pemimpin yang sebenarnya gak ganteng & gak juga cantik.
Kita saksikan lagi, orang-orang yang telah mendapatkan populeritas seperti artis berlomba -lomba menjadi pemimpin.
Orang-orang kaya, para pengusaha, banyak berkecimpung didunia politik. Yah asal jangan buat kebijakan yang menguntungkan perusahaan ajah sih.
Semuanya tidak salah asal dikendalikan nafsunya untuk mengejar harta, jabatan & populeritar.

KoTeKa

Jangan salah sangaka melihat judul di atas dan menilai bahwa tulisan ini tidak sama dengan judul. Saya tidak membahas tentang papua atau tentang koteka karena saya kurang tahu tentang hal itu yang akan saya bahas berhubungan dengan KOTEKA tapi dalam versi Teknologi Pertanian. Lho apa hubungan koteka dengan teknologi pertanian? apakah orang-orang di Fakultas Teknologi Pertanian memakai koteka ? hmm…..

Dalam dunia kami, koteka itu merupakan sebutan untuk tiga jenis tanaman perkebunan yaitu Kopi, Teh, dan Karet disingkat KOTEKA. Yang akan dibahas pada tulisan ini hanya kopi untuk teh dan karet menyusul šŸ˜› hehehe.

Mungkin tulisan tentang kopi sudah banyak dimuat di blog-blog lain, tapi tak apa lah sekedar menambahi jumlah tulisan-tulisan yang ada. Jenis kopi umumnya dibagi dua yaitu kopi robusta dan arabika. Kebiasa
an minum kopi sudah turun temurun dilakukan oleh orang Indonesia dan diluar negeripun khususnya di Eropa kebiasaan minum kopi sangat kental pada hal tanaman kopi jarang ada di Eropa. Aneh kan….

Kenapa orang minum kopi? Pasti timbul jawaban yang sangat beragam ada yang suka dan ada pula yang anti terhadap kopi. Ternyata kopi memiliki banyak khasiat selain untuk pencegak kantuk dan membuat ketagihan. Menurut penelitian dari negri sakura, kopi bagi wanita dapat mencegah kangker rahim karena dapat menurunkan hormon insulin yang menyebabkan kanker rahim, minum kopi dengan teratur dapat melindungi perlawanan terhadap sirosis maupun penyakit hati.

Mereka yang minum kopi secara rutin satu hingga enam cangkir setiap hari tidak berpotensi terkena penyakit jantung dan kanker. Mereka justru dapat mengurangi risiko penyakit jantung hingga 25% jika dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi kopi (media indonesia, 23-06-08). Hasil penelitian dari Universitas Nasional Korea Selatan bahwa menghirup aroma kopi dapat menghilangkan stres.

Apakah Anda pencinta kopi ?

Energi dalam kata

Make it do or die,
I feel the need to grow,
Be the best,
Won’t stop,
’till I succeed,
Brave enough to win,
Stength from within,
I’ll be the hero I was born to be,
And You’ll be proud of me. (go to the goal)

Pertama dengar lagunya di PES 2008 aku langsung tertarik. Mendengar musiknya aku langsung bersemangat, aku tak tahu apa yang diucap dari lagu itu tapi ada nuansa beda yang diberikannya.

Kini aku tahu syairnya dan sepenggal lirik yang membuatku bersemangat aku pampang diatas tulisan ini. Semua orang mempunyai tujuan hidup yang ingin dicapai dan semua orang pasti berjuang dalam setiap episode kehidupan yang dilaluinya.

Apakah benar kalau otaku itu susah dapat cewek?

Hmm…saya pernah mendapat pernyataan dari seorang teman kalau otaku itu susah dapat pacar. Apakah ini benar? Mari kita bicarakan.
Setahu saya otaku adalah orang yang gemar mengkoleksi anime, dorama, film2 jepang lain baik lulus atau tidak lulus sensor, orang yang suka dengan budaya jepang, yang suka pake bahasa jepang, yang suka pake kostum anime yang paling parah orng yg suka ama cewek anime šŸ˜€ ini pengertian yang saya buat sendiri berdasarkan apa yang saya lihat dan apa yang saya amati. Kalau pun ada yang salah berhak dikoreksi.
Ngomong-ngomong soal otaku yang susah dapet cewek, setuju ga setuju yang saya lihat kebanyakan seperti itu. Saya punya kenalan beberapa otaku, mereka memang belum punya pacar. Mungkin mereka terlalu sibuk nonton film atau mereka hanya mengagumi tokoh anime dan susah mencari cewek yang rupanya seperti itu atau mungkin karna otaku cewek sedikit (hubungannya apa yah 8-)) atau mungkin cewek jaman sekarang menganggap nonton anime itu pekerjaan anak kecil & mereka berpikir otaku itu kekanak2an hmm..walahualam…
Tapi yang jelas otaku yang saya kenal memang kebanyakan & sangat banyak sampai banyak sekali yang belum berjodoh. Apa ada indikasi homok hehehe (larrriiii)