Category Archives: Indonesia

Mari selamatkan bumi melalui hal-hal kecil

Kita pasti membutuhkan tempat tinggal yang nyaman untuk kita dan generasi penerus kita. Lingkungan kita yang masih indah harus kita jaga dan lestarikan bersama.

Hal-hal kecil yang dapat kita lakukan untuk menjaga bumi ini tetap indah antara lain :

  1. Mengurangi penggunaan kantong plastik. Kalau kita biasa ke warung untuk membeli barang-barang kecil yang bisa dibawa dengan tanggan kosong atau bisa dimasukkan kedalam saku, hindari meminta kantong plastik. Jangan merasa malu membawa barang anda sendiri dengan tanggan tanpa kantong plastik. Banggalah karena anda punya perhatian terhadap lingkungan.
  2. Buanglah sampah pada tempatnya dan jangan sungkan mempersilahkan pemulung untuk mengambil sampah plastik anda. Jangan terlalu curiga terhadap pemulung karena tidak sedikit pemulung membawa sampah plastic anda untuk didaur ulang. Pemulung juga berperan penting dalam melestarikan lingkungan.
  3. Kalau hanya mengunjungi tempat yang jaraknya beberapa puluh meter dari rumah kita, sebaiknya lakukan dengan berjalan kaki. Selain sehat, kita juga mengurangi emisi gas yang dikeluarkan kendaraan. Walupun jumlahnya sedikit akan tetapi jika kita melakukannya sesering mungkin akan berdampak besar pada lingkungan.
  4. Mulailah melakukan penghematan listrik. Tidak usah menyalakan listrik jika tidak perlu. Selain hemat tagihan listrik, menghemat penggunaan listrik juga berdampak positif bagi kelestarian lingkungan.
  5. Untuk melakukan refreshing, anda sesekali bisa mencoba memakai kendaraan tradisional (becak, benhur, bendi, dokar, cidomo, andong, dll)  untuk bepergian bersama keluarga. Selain menyenangkan, kita juga berperan dalam melestarikan budaya dan lingkungan.

Gambar diambil dari : http://www.nationalgeographic.com/

Ini Dompu

Punya pantai yang indah

Ombaknya besar

Pasirnya putih

Orang-orangnya ceria dan bersahabat

Tanahnya subur

Foto-foto di atas hadiah pulang kampung kemaren. Entah kapan lagi saya bisa pulang kampung lagi.

love is……wuwh…..

muda mudi

muda mudi

Berawal dari sepasanga muda-mudi yang terpaut hatinya, terbuai jiwanya, tertahan akal sehatnya oleh perasaan yang menyesakkan.

mawar

mawar

Lalu diberikan sekuntum bunga yang menggambarkan kesetiaan, keseriusan, perasaan yang……wuwh……..

awazzzzz

awazzzzz

Dan apakah semua berakhir seperti ini? who knows….no body know…..tapi hati-hati aja jangan terbuai dan jangan tergoda. awas SETAN hahaha

friendship and rock & roll

jogja

jogja

mereka disatukan oleh musik, jiwa rock &roll, anak muda yang bersemangat. Menantang dunia, menerjang tantangan. (where’s  me????)

hahaha cah pekok

hahaha cah pekok

Takkan kau temukan aku disitu karena aku hanya orang dibelakang layar, belakangggg sekali hahaha. keep spirit bro…….jangan lengah. apa lagi terhadap wanita hahaha. just kidding……

lonely road in my journey

lonely road 1

Bagian dari pengalaman hidup di kota yang sepi, sunyi, dan sedikit membosankan bagi orang kayak aku.

lonely road 2Sebulan yang penuh dengan pengalaman, senang, sedih, sepi, ceria wuwh……pengalaman memang berharga.

sepiiiiiiiii sendiriiiiiiwuwh, ku katakan sekali lagi kalu ini kota yang paling sepi yang pernah ku datangi. ampun deh, tapi ada kenangan dan semangat. Kubayangkan berada ditempat ini lagi untuk tahun-tahun kedepan. apakah aku sanggup? who knows……

d’ sky is too wide for someone who live alife alone

blue sky

Cerah dan indah

feel lonely

feel lonely & tired, i want to fly whereever i can.

free up the sky

finally free & the sky is perfect background

Pelajaran dari avatar aang book fire last episode

Avatar aang. Semua juga pasti tau, anak berkepala botak dari pengendali angin yang suka naik appa & selalu bersama momo. Ada pelajaran menarik diepisode terakhir ini. Saya tidak menceritakan episode terakhir yang seru, menegangkan, pertempuran antara raja api dg aang tapi saya lebih suka membahas tentang pelajaran yang sy ambil.
Okay…sapa sih yang gak kenal raja api, yang kejam suka nyerang & membunuh orang-orang pengendali yang lain seperti pengendali bumi, pengendali air, pengendali udara. Sudah banyak negara yg dia hancur leburkan termasun membunuh semua pengendali udara.
Wah begitu kejam rupanya. Bisakah kamu bayangkan bila teman-teman mu, keluargamu, dan orang-orang yang kamu sayangi dibunuh? Apa yang akan kamu lakukan terhadap pembunuh itu bila km bertemu dg dia.
Disitulah pelajaran yg bisa diambil dari aang yaitu memaafkan. Bukan hanya aang yang melakukan itu tapi pada episode sebelumnya katara juga melakukan hal yang sama pada pengendali api yang membunuh ibunya.
Apa hanya memaafkan lalu selesai terus dibiarkan? Owh tentu tidak pasti ada hukuman bagi orang yang berbuat jahat & aniaya. Memaafkan hakekatnya disini adalah tidak memendam amarah, benci & sakit hati yang berkepanjangan yang membuat gelap mata & hidup sengsara. Orang yang bersalah harus dihukum walaupun udah dimaafkan. Hal itu agar dia bisa jera & tidak mengulangi perbuatannya.
Tapi sejujurnya memaafkan orang yang telah menyakiti kita memang sulit bahkan sangat sulit. Tapi pertanyaanny apakah kita bisa hidup tenang dengan emosi & dendam yang ada didada. Hidup itu pilihan maka pilih lah yang membuatmu tenang & menyenangkan menjalani hidup :-D;)8-)