Category Archives: cerita

Ini Dompu

Punya pantai yang indah

Ombaknya besar

Pasirnya putih

Orang-orangnya ceria dan bersahabat

Tanahnya subur

Foto-foto di atas hadiah pulang kampung kemaren. Entah kapan lagi saya bisa pulang kampung lagi.

life is….

lautHidup itu seperti laut kadang tanang,  kadang bergelombang dan kadang ada badai.

karangHidup itu seperti laut. Tidak semulus yang kita bayangkan kadang ada karang-karang yang harus diterjang untuk mencapai suatu tujuan.

ombakHidup itu seperti laut. Menciptakan ombak untuk menerjang karang. Mengurai masalah menjadi pasir.

memecah karangHidup itu seperti laut. berani menggulungkan ombak untuk memecah karang. jangan kau kira memecah karang kehidupan itu bisa hanya dengan satu ombak. Hidup itu seperti laut. membenturkan ribuan ombak untuk menghancurkan karang.

all photos by conandole.

love is……wuwh…..

muda mudi

muda mudi

Berawal dari sepasanga muda-mudi yang terpaut hatinya, terbuai jiwanya, tertahan akal sehatnya oleh perasaan yang menyesakkan.

mawar

mawar

Lalu diberikan sekuntum bunga yang menggambarkan kesetiaan, keseriusan, perasaan yang……wuwh……..

awazzzzz

awazzzzz

Dan apakah semua berakhir seperti ini? who knows….no body know…..tapi hati-hati aja jangan terbuai dan jangan tergoda. awas SETAN hahaha

friendship and rock & roll

jogja

jogja

mereka disatukan oleh musik, jiwa rock &roll, anak muda yang bersemangat. Menantang dunia, menerjang tantangan. (where’s  me????)

hahaha cah pekok

hahaha cah pekok

Takkan kau temukan aku disitu karena aku hanya orang dibelakang layar, belakangggg sekali hahaha. keep spirit bro…….jangan lengah. apa lagi terhadap wanita hahaha. just kidding……

lonely road in my journey

lonely road 1

Bagian dari pengalaman hidup di kota yang sepi, sunyi, dan sedikit membosankan bagi orang kayak aku.

lonely road 2Sebulan yang penuh dengan pengalaman, senang, sedih, sepi, ceria wuwh……pengalaman memang berharga.

sepiiiiiiiii sendiriiiiiiwuwh, ku katakan sekali lagi kalu ini kota yang paling sepi yang pernah ku datangi. ampun deh, tapi ada kenangan dan semangat. Kubayangkan berada ditempat ini lagi untuk tahun-tahun kedepan. apakah aku sanggup? who knows……

Pelajaran dari avatar aang book fire last episode

Avatar aang. Semua juga pasti tau, anak berkepala botak dari pengendali angin yang suka naik appa & selalu bersama momo. Ada pelajaran menarik diepisode terakhir ini. Saya tidak menceritakan episode terakhir yang seru, menegangkan, pertempuran antara raja api dg aang tapi saya lebih suka membahas tentang pelajaran yang sy ambil.
Okay…sapa sih yang gak kenal raja api, yang kejam suka nyerang & membunuh orang-orang pengendali yang lain seperti pengendali bumi, pengendali air, pengendali udara. Sudah banyak negara yg dia hancur leburkan termasun membunuh semua pengendali udara.
Wah begitu kejam rupanya. Bisakah kamu bayangkan bila teman-teman mu, keluargamu, dan orang-orang yang kamu sayangi dibunuh? Apa yang akan kamu lakukan terhadap pembunuh itu bila km bertemu dg dia.
Disitulah pelajaran yg bisa diambil dari aang yaitu memaafkan. Bukan hanya aang yang melakukan itu tapi pada episode sebelumnya katara juga melakukan hal yang sama pada pengendali api yang membunuh ibunya.
Apa hanya memaafkan lalu selesai terus dibiarkan? Owh tentu tidak pasti ada hukuman bagi orang yang berbuat jahat & aniaya. Memaafkan hakekatnya disini adalah tidak memendam amarah, benci & sakit hati yang berkepanjangan yang membuat gelap mata & hidup sengsara. Orang yang bersalah harus dihukum walaupun udah dimaafkan. Hal itu agar dia bisa jera & tidak mengulangi perbuatannya.
Tapi sejujurnya memaafkan orang yang telah menyakiti kita memang sulit bahkan sangat sulit. Tapi pertanyaanny apakah kita bisa hidup tenang dengan emosi & dendam yang ada didada. Hidup itu pilihan maka pilih lah yang membuatmu tenang & menyenangkan menjalani hidup :-D;)8-)

Apakah benar kalau otaku itu susah dapat cewek?

Hmm…saya pernah mendapat pernyataan dari seorang teman kalau otaku itu susah dapat pacar. Apakah ini benar? Mari kita bicarakan.
Setahu saya otaku adalah orang yang gemar mengkoleksi anime, dorama, film2 jepang lain baik lulus atau tidak lulus sensor, orang yang suka dengan budaya jepang, yang suka pake bahasa jepang, yang suka pake kostum anime yang paling parah orng yg suka ama cewek anime 😀 ini pengertian yang saya buat sendiri berdasarkan apa yang saya lihat dan apa yang saya amati. Kalau pun ada yang salah berhak dikoreksi.
Ngomong-ngomong soal otaku yang susah dapet cewek, setuju ga setuju yang saya lihat kebanyakan seperti itu. Saya punya kenalan beberapa otaku, mereka memang belum punya pacar. Mungkin mereka terlalu sibuk nonton film atau mereka hanya mengagumi tokoh anime dan susah mencari cewek yang rupanya seperti itu atau mungkin karna otaku cewek sedikit (hubungannya apa yah 8-)) atau mungkin cewek jaman sekarang menganggap nonton anime itu pekerjaan anak kecil & mereka berpikir otaku itu kekanak2an hmm..walahualam…
Tapi yang jelas otaku yang saya kenal memang kebanyakan & sangat banyak sampai banyak sekali yang belum berjodoh. Apa ada indikasi homok hehehe (larrriiii)