Pelajaran dari avatar aang book fire last episode

Avatar aang. Semua juga pasti tau, anak berkepala botak dari pengendali angin yang suka naik appa & selalu bersama momo. Ada pelajaran menarik diepisode terakhir ini. Saya tidak menceritakan episode terakhir yang seru, menegangkan, pertempuran antara raja api dg aang tapi saya lebih suka membahas tentang pelajaran yang sy ambil.
Okay…sapa sih yang gak kenal raja api, yang kejam suka nyerang & membunuh orang-orang pengendali yang lain seperti pengendali bumi, pengendali air, pengendali udara. Sudah banyak negara yg dia hancur leburkan termasun membunuh semua pengendali udara.
Wah begitu kejam rupanya. Bisakah kamu bayangkan bila teman-teman mu, keluargamu, dan orang-orang yang kamu sayangi dibunuh? Apa yang akan kamu lakukan terhadap pembunuh itu bila km bertemu dg dia.
Disitulah pelajaran yg bisa diambil dari aang yaitu memaafkan. Bukan hanya aang yang melakukan itu tapi pada episode sebelumnya katara juga melakukan hal yang sama pada pengendali api yang membunuh ibunya.
Apa hanya memaafkan lalu selesai terus dibiarkan? Owh tentu tidak pasti ada hukuman bagi orang yang berbuat jahat & aniaya. Memaafkan hakekatnya disini adalah tidak memendam amarah, benci & sakit hati yang berkepanjangan yang membuat gelap mata & hidup sengsara. Orang yang bersalah harus dihukum walaupun udah dimaafkan. Hal itu agar dia bisa jera & tidak mengulangi perbuatannya.
Tapi sejujurnya memaafkan orang yang telah menyakiti kita memang sulit bahkan sangat sulit. Tapi pertanyaanny apakah kita bisa hidup tenang dengan emosi & dendam yang ada didada. Hidup itu pilihan maka pilih lah yang membuatmu tenang & menyenangkan menjalani hidup :-D;)8-)

Iklan

One response to “Pelajaran dari avatar aang book fire last episode

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s