Segitiga Setan (Harta, Jabatan, Populeritas)

Ada hal yang menarik dikuliah MSD (manajemen sumber daya) hari Rabu lalu. Kuliah yang dimulai jam 7.15, sebenarnya sangat berat untuk diikuti, bukan karena hal yang dikaji terlalu berat melainkan waktu pelaksanaan kuliahnya yang terlalu pagi & kadang saya sendiri pun belum bangun 😀
pagi yang cera, kontra malas & hati nurani. Ternyata hati nurani saya masih menang walaupun hampir tumbang.
Hal yang “diceritakan” saat perkuliahan jauh dari yang saya bayangkan. Awalnya saya mengira yang akan dijelaskan oleh Bapak Ketua jurusan selaku dosen pengampu adalah tentang cara mengatur sumberdaya manusia dalam suatu perusahaan tetapi yang kami dapat pagi itu adalah pelajaran moral yang salah satunya segitiga setan (sebenarnya istilahnya lingkaran setan tapi saya lebih suka kalau disebut segitiga setan:-D) antara harta, jabatan & popularitas.
Yang saya cermati dari perkataan beliau & sebenarnya fakta yang terjadi menunjukan seperti itu adalah apa bila seseorang dijaman sekarang ini ingin mendapatkan jabatan mereka pasti melalui tahap harta atau popularitas. Coba kita lihat bagaimana calon2 pemimpin sekarang mengiklankan dirinya diberbagai media untuk mendapatkan popularitar dengan tujuan meraih kekuasaan. Kita lihat di jalan-jalan terpampang foto calom pemimpin yang sebenarnya gak ganteng & gak juga cantik.
Kita saksikan lagi, orang-orang yang telah mendapatkan populeritas seperti artis berlomba -lomba menjadi pemimpin.
Orang-orang kaya, para pengusaha, banyak berkecimpung didunia politik. Yah asal jangan buat kebijakan yang menguntungkan perusahaan ajah sih.
Semuanya tidak salah asal dikendalikan nafsunya untuk mengejar harta, jabatan & populeritar.

Iklan

4 responses to “Segitiga Setan (Harta, Jabatan, Populeritas)

  1. kayaknya kuliah itu lebih banyak jadi manajemen kalbu..
    Bpk Kajur lebih mendalami itu..
    menurutku MSD banyak diarahkan ke arah resources perusahaan, dan mengarahkan fungsi manajemen ke resources itu..
    namun apa daya..jadi kurang bekal deh

  2. q ga th pa yg diajarkan bpk dosen mang mata kuliah pa to???memang itulah kenyataannya untuk meraih popularitas ya butuh uang dan popularitas sendiri memudahkan untuk menjadi pemimpin semuanya saling berhibungan dan saling mlengkapi. Kalau kita tidak bisa mengendalikan memang hanya akan menjadi temannya syetan tapi jika kita melakukannya di jalan yang benar pasti akan mendapatkan berkah dan ridho allah swt amin.

  3. kayaknya oke nie….http://free-soft-games.blogspot.com

    mampir yach…skalian minta kritik ma sarannya,maklum pemula

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s