KoTeKa

Jangan salah sangaka melihat judul di atas dan menilai bahwa tulisan ini tidak sama dengan judul. Saya tidak membahas tentang papua atau tentang koteka karena saya kurang tahu tentang hal itu yang akan saya bahas berhubungan dengan KOTEKA tapi dalam versi Teknologi Pertanian. Lho apa hubungan koteka dengan teknologi pertanian? apakah orang-orang di Fakultas Teknologi Pertanian memakai koteka ? hmm…..

Dalam dunia kami, koteka itu merupakan sebutan untuk tiga jenis tanaman perkebunan yaitu Kopi, Teh, dan Karet disingkat KOTEKA. Yang akan dibahas pada tulisan ini hanya kopi untuk teh dan karet menyusul 😛 hehehe.

Mungkin tulisan tentang kopi sudah banyak dimuat di blog-blog lain, tapi tak apa lah sekedar menambahi jumlah tulisan-tulisan yang ada. Jenis kopi umumnya dibagi dua yaitu kopi robusta dan arabika. Kebiasa
an minum kopi sudah turun temurun dilakukan oleh orang Indonesia dan diluar negeripun khususnya di Eropa kebiasaan minum kopi sangat kental pada hal tanaman kopi jarang ada di Eropa. Aneh kan….

Kenapa orang minum kopi? Pasti timbul jawaban yang sangat beragam ada yang suka dan ada pula yang anti terhadap kopi. Ternyata kopi memiliki banyak khasiat selain untuk pencegak kantuk dan membuat ketagihan. Menurut penelitian dari negri sakura, kopi bagi wanita dapat mencegah kangker rahim karena dapat menurunkan hormon insulin yang menyebabkan kanker rahim, minum kopi dengan teratur dapat melindungi perlawanan terhadap sirosis maupun penyakit hati.

Mereka yang minum kopi secara rutin satu hingga enam cangkir setiap hari tidak berpotensi terkena penyakit jantung dan kanker. Mereka justru dapat mengurangi risiko penyakit jantung hingga 25% jika dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi kopi (media indonesia, 23-06-08). Hasil penelitian dari Universitas Nasional Korea Selatan bahwa menghirup aroma kopi dapat menghilangkan stres.

Apakah Anda pencinta kopi ?

Iklan

6 responses to “KoTeKa

  1. kalau kopi: kental manis.. sore2 + rokok gudang garam..

    kalau teh: nasgithel, panas, legi, kenthel sore sore+gorengan

    kalau karet: emoh aku

  2. tetep
    paling banyak dicari sekarang karet

  3. Dikirain koteka yang Bahasa Inggrisnya pen*s gourd, huehehehe…..

    Tetapi koteka yang itu kalau nggak salah bahannya juga dari buah2an juga kan? 😀

  4. Kalok penis guard pak??? :mrgreen:

  5. wuaaww.. kopi!!
    doyan skali sayaa!! XD
    baru tau saya kalo kopi ada manfaatnya..
    setau saya kopi bikin gigi kuniiing.. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s