Mahasiswa 1

siang yang cerah burung beterbangan dengan mesra. manusia disekitar sibuk dengan canda, tertawa, bersanda gurau bermesraan melalui kata yang hanya dimengerti oleh mereka. Suara daun yang terhembus angin terdengan seperti ikrar setia pada dahan “aku tak mau meninggalkan mu” bisiknya pelan. Matahari semakin tenang mengitari bumi mensedekahkan cahaya terangnya pada manusia, sombong dan menyengat. Hari itu benar-benar hari yang indah. Tapi tidak buat ku.

cuaca sangat mendukung. aku bisa melakukan aktivitas apa saja. tapi aku tidak pernah merasa sesial ini sebelumnya. aku tak pernah merasa diriku sial, tapi ini terpaksa. aku tak bisa melewati hari yang indah dengan efektif. Bangun pagi seperti biasa, berteriak selamat pagi dalam hati, berangkat kekampus sambil menyanyikan lagu “i was born to love you”nya queen, berharap dapat membangkitkan semangat dipagi yang cerah ternyata merupakan awal yang indah untuk sebuah hari yang memalukan sekaligus menjengkelkan.

Siapasih yang tidak kenal ketua jurusan? Dosen senior yang dihormati, deorang doktor lulusan universitas terkemukan di luar negri, pengampu mata kuliah yang “mengerikan” karena dipenuhi hitungan dan rumus aneh dan dua mata kuliah yang ku ambil dari dia semuanya C dan itu pun aku sudah bersyukur. Beliau termasuk akrap dengan mahasiswanya.

Aku pun sering bertemu dengan dia baik dalam kuliah, akademis, penelitian, kegiatan mahasiswa dan beberapa kali bercanda. Tapi karena kesalahan ku membuat pertemuan terakhir kami “horor”, setidaknya begitu menurut ku. Tak bisa dibayangkan karena kurang teliti, kebiasaan ku yang sulit hilang dan karena kesalahan ketik mempermalukan diriku sendiri. >>>>>> Ceritanya ntar disambung lagi……

2 responses to “Mahasiswa 1

  1. PERTAMAX!

Tinggalkan Balasan

