Bagi para perokok yang merasa jantan

semua orang tau kalau disetiap bungkus rokok terdapat kata-kata “merokok dapat menyebabkan penyakit jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin”. kata-kata tersebut mutlak ada disetiap bungkus rokok dan iklan rokok dimanapun dia berada.

dampak merokok

tau ga seh…menurut penelitia terbaru yang dilakukan ilmuan kanada, menemukan bahwa rokok terbukti bisa merusak sperma dan mewariskan kerusakan genetik dari seorang ayah ke anaknya. percobaan dilakukan pada tikus, dihasilkan rokok menyebabkan perubahan DNA pada sel sperma tikus, di mana mutasi seperti itu diketahui bersifat permanen. “Jika diwariskan, mutasi ini menunjukkan perubahan yang tidak dapat dikembalikan seperti semula dari komposisi genetiknya,” jelas Carole Yauk dari Divisi Penanganan Racun dan Kesehatan Lingkungan Kanada, yang memimpin penelitian.

“Sebelumnya telah diketahui bahwa ibu hamil yang merokok bisa mencederai janin yang dikandungnya, dan di sini kami menunjukkan fakta bahwa seorang ayah pun secara potensial bisa merusak calon penerusnya bahkan sebelum bertemu pasangannya,” tambah Yauk yang menulis hasil penelitiannya di Jurnal Penelitian Kanker.

Dalam sebuah penelitian lain juga menyebutkan hampir sebagian besar pria yang menjalani program bayi tabung adalah perokok. Lebih dari itu, studi juga mencatat bahwa suami perokok memiliki kemampuan lebih rendah untuk menghamili isterinya daripada suami yang tak merokok. (info kesehatan diatas diambil dari www.kapanlagi.com)

nah..bagi anda para perokok, tolong pertimbangkan kesehatan anda dan keberlangsungan keturunan anda. pertimbangkanlah dan renungkanlah antara manfaat yang anda dapat dengan kerugian yang akan terjadi. Hidup adalah pilihan…silahkan pilih yang menurut anda baik…OK BRO..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s